MEMBONGKAR ISI FILE YANG BERGAMBAR GEMBOK DAN CARA MEMBUATNYA


Alkisah penulis membuka Flashdisk temannya, kemudian si penulis tadi menemukan sebuah file yang bernama “Rahasia” dan ber-icon gembok, si penulis tadi ingin membuka tapi gak bisa. Kemudian file tersebut di-copy ke Harddisknya. Setelah Flasdisk temannya dikembalikan, file tersebut dibuka dan ingin meng-hack file gembok tadi, dengan cara berdo’a dan berusaha akhirnya, wal hasil ternyata file tersebut dapat dibobol juga oleh si penulis tadi. Dan isi file tersebut memang sangat rahasia, jadi gak aku sebutin.

Dari sedikit cerita dan gambar gembok diatas, mungkin pembaca sudah pernah melihatnya. Tapi belom pecah gemboknya. Ya…. benar gambar tersebut adalah gambar gembok kamar kita. “eh keliru..!!”, gambar tersebut adalah proteksi folder yang ada pada System Windows, jika icon tersebut kita klik maka gak ada yang keluar dan gak ada reaksi babar blas (sama sekali –red). Nah trus gimana cara membuka gembok sialan itu…?

Mari kita bongkar sama – sama.

Langkah pertama ambil palu trus hantam tuh gembok sampai patah & hancur. He…he…he… Enggak, Yang pertama (pastikan anda mempunyai file yang berikon gembok) sebagai sample kita mengambil file “autorun.inf” milik SMAD∆V, kalo file rahasia tadi jangan “DOSA hukumnya buka2 milik orang lain”. Buka program Winrar (aku pake Winrar Crysal) > cari file yang berbentuk gembok tersebut > Trus Delete file yang bernama “desktop.ini” (tanpa tanda kutip).

Setelah itu keluar dari Winrar, Lihat hasilnya……..!!! apa yang terjadi? Gembok sialan tadi menghilang.

Udah jelas semua? Sekian dari penulis, kurang lebihnya saya mohon maaf. Wassalam.

He…he…he… masih kurang satu artikelnya…

Rasanya kurang lengkap jika membongkar saja tanpa bisa membuat file gembok tadi. Kalau pengen yang praktis kayak temen saya itu pake software “Folder Customizer XP.exe” kalo blom punya, download. Gak tau alamatnya, minta bantuan Mbah Google. Gak tahu Mbah Google, Kebangeten.

Dibawah ini adalah Screenshot Program Folder Customizer XP.

Nah kalo yang pengen mandiri (tanpa bantuan software –red), buka notepad dan tulis / Copas tulisan dibawah ini:

[.ShellClassInfo]

CLSID={2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}

Setelah selesai menulis Save as dengan:

File name : Desktop.ini

Save as type : All files

Encoding : ANSI

Cari folder yang akan anda Protect, setelah selesai klik Save.

Kemudian restart explorernya, dan lihat hasilnya.

NB: Jika gambar gembok tersebut belum juga keluar dan folder anda gak ada perubahan lakukan langkah tambahan ini, Klik kanan dalam folder pilih Customize this folder > Change icon > pilih icon (terserah) à OK. Dan jreng – jreng…….!!! folder anda sudah di-gembok dan gak bisa dibuka. Satu lagi, untuk mengunci folder di Flashdisk sebaiknya copy didalam Hardisk dulu, setelah anda gembok baru pindah ke Flashdisk. Gak rumit kan?

Trik ini juga termasuk Trik sederhana untuk mengamankan file-file penting kita dari tangan-tangan Jail / tidak bertanggung-jawab.

—[(¯`•.¸¸.»END«.¸¸.•´¯)]—

Saya menanti Pesan, kritik, dan juga Saran dari anda, CoZ Insan Adalah Tempat Salah & Lupa, begitu juga penulis.

2MyFriend: 5f Gan…. File’a dah aku bobol, tpQjanji gak akan nyebarin Rhs Loe.

”Sesombong Apapun Kita, Allah Jelas Lebih Sombong Dari Kita”

Di dunia ini tak ada ciptaan manusia yang sempurna”

Iklan

Ejekan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s